Langsung ke konten utama

My Second Family


Pernah punya keluarga kedua? Saya pernah lho.

Pernah rasanya berat banget mau ngelepasin beberapa orang? Saya pernah lho.

Mau tau nggak, siapa mereka?


Mereka adalah… OZERO. Iya, OZERO. Keluarga kedua saya. Saya ngerasain beraat banget harus ngelepasin mereka, dan nggak jadi satu lagi sama mereka.

Satu tahun masa bhakti bukan waktu yang singkat. Banyak hal yang kita lakuin bareng. Mulai dari class meeting, wasana warsa, kemah bhakti, MOS, Ramadhan Euphoria, sampek LDKS. Canda, tawa, sedih, marah, mewarnai satu tahun masa bhakti. Saya beruntung banget pernah kenal, dan pernah jadi satu keluarga sama kalian, pengurus OSIS SMP N 2 Magelang.

Nofal, ketua OSIS yang sering marahin saya, yang sering nyentak saya, walopun pada akhirnya tetep ngakak-ngakak bareng. Kebapak-bapakan, tapi gajenya nggak ada yang bisa nandingin.

Sabil, adik cantik saya, yang paling jago ngocok perut, yang sering jadi moodbooster, temen pulang bareng yang nggak pernah bisa bikin saya boring. 

Putri, sahabat paling baik dari kelas 7, yang kenal saya luar dalem, yang nggak ada bosen-bosennya jadi temen curhat saya, temen ketawa, nangis, sedih, dan senyum bareng, walaupun sering labil, marah-marah nggak jelas, mutung tanpa sebab, tapi that’s the way Putri is. Saya sayang Putri luar dalem.

Alya, temen lola yang nyenengin, yang walaupun saya nggak pernah sekelas, tapi saya nganggep dia lebih berharga dari sekedar temen sekelas, yang ketawanya nggak bisa slow, yang cantiknya nggak ada yang ngalahin, setaraf sama lolanya.

Riris, yang pinter buangeet, baik lagi. Keibuan, bisa mengayomi sesama, dan sabar banget.

Ota, si kecil imut yang pengen saya bawa pulang jadi adek saya, yang selalu bisa cerita panjaaaang tanpa bikin saya bosen, yang selalu bisa ketawa lepas, kakak yang baik buat kedua adiknya.

Besti, makhluk paling narsis yang pernah saya kenal, yang susah banget serius, yang susah banget waras, dan susah banget kalem. Dengan segala keanehan dia, justru saya ngerasa ada yang kurang ketika Besti nggak ada. Ya, ketidakwarasan Besti sukses bikin saya kangen.

Lilo, bocah kecil, nylekutis, ngentutan, yang sering taksiksa, yang sering taksentak, saya minta maaf dengan segala kerendahan hati saya ._.v

Raka alias pakdhe, yang diam-diam mengocok perut, kalem tapi lucu, bijak tapi gila, talk less do more. Yang dulu pas awal jadi pengurus OSIS masih pendiem dan kalem, sekarang jadi tukang ndagel, tanpa mengurangi kualitas kinerjanya. Saya bangga bisa jadi budhe dari pakdhe.

Mahmud, si penjual pulsa yang rela saya utangi, baby face, imut kayak bayi wajahnya doang tapi enggak sikapnya. yang keseringan galau gara-gara ceweknya, kalo ndagel kadang garing, gaje, tapi ya emang bisanya gitu ._.v

Nithalie, yang ketawanya nggak slow juga, yang bisa diajak serius, yang punya pacar (njuk ngopo elho)

Nana, adek lola saya, yang enak diajak sharing, yang kadang saya siksa, yang lolanya 11-12 sama Alya, yang paling bisa saya andelin. Gampang nesu tapi lucu.

Faisal, yang suaranya paling cempreng, yang adek kelas tapi tingginya udah berani nyalip, yang sering gaje garing.

Bella, yang ketawanya lucu, temen asyik buat smsan sama mentionan, partner ngebina kelas 7D pas MOS, asyik diajak sharing juga.

Gilang gendut, yang rela pantatnya saya tabokin terus, yang paling doyan saya minta nraktir, yang pasrah rambutnya saya mainin terus.

Decha, yang lucu imut, yang kalo cerita agak gimana gitu, yang pinter gambar dan perlu diacungi jempol (y)

Kesimpulannya, saya sayaaaaaaaaang banget sama kalian semua. Saya bangga bisa jadi budhe kalian, saya beruntung pernah kenal kalian, kerja bareng kalian, jadi keluarga kalian, ketawa bareng kalian, susah bareng kalian, ala bareng kalian, diejek bareng kalian, direndahin dan dicemooh bareng kalian.

Saya tau, kerja kita emang belom perfect. Tapi paling nggak kita udah berjuang semaksimal mungkin, niat baik bakti ke sekolah, ngebantu sekolah menyukseskan program-programnya, tinggal tanggapan mereka mau gimana urusan terakhir. Mau mereka bilang kita ngoho, kita nyebeli, kita sombong, atau apalah, saya nggak peduli. Lagipula yang bilang begitu juga nggak mesti bisa lebih baik kok jadi kita. Udah dibantu nggak bilang makasih malah nyemooh. Tapi, that’s fine. Kita kerja gratis, nggak minta balesan, dihargai aja udah matur nuwun banget.

Yang pasti, saya nggak pernah nyesel jadi pengurus OSIS. Dan alasannya adalah kalian.

Saya bisa ngerasain menyanyangi dan disayangi, mengayomi dan diayomi, membela dan dibela, menyiksa dan disiksa, nraktir dan ditraktir, dan buanyaaaaaaaak hal lain yang cuma bisa saya rasain dan alamin disini.

Ya Allah, makasih ya, Engkau telah memberi saya kesempatan untuk kenal dan menjadi keluarga mereka :)


 Kita, selamanya :)



Komentar