Langsung ke konten utama

Catatan Waktu Naik Engkel



Tadi saya menjelajah fesbuk dan menemukan beberapa note jaman dulu ._. Saya pikir cukup menarik (baca : aneh), makanya saya posting kesini. Ini dia


Tadi, waktu saya naek bis perjalanan dari sekolahl, saya liat ada bapak-bapak (bukan bermaksud mengata-ngatai), pake baju kotor dan lusuh. Bapak itu nggak sendiian naek engkel. Tapi sama istri dan anaknya (menurut insting sih, gitu). 2 orang lainnya juga nggak beda, si ibu-ibu pake baju lusuh (sekali lagi, bukan bermaksud mengata-ngatai) dan anaknya rambutnya acak-acakan dan sama kotornya.

Waktu ditanya sama keneknya, "Mandap pundi?"

Terus si bapak tadi kasih uang 2000 sambil bilang, "Salaman,"

Karena si kenek berinsting sama kayak saya, langsung bilang, "Kurang, Mas,"

Terus bapaknya ngerogoh tasnya yang kotor dan lusuh (sekali lagi benar-benar ditegaskan, bukn bermaksud mengata-ngatai) terus ambil duit 1000, dikasih ke keneknya.

Wah, mas kenek masih belom puas, "Kurang, mas,"

Si bapak tadi sambil merem-merem pasrah ngerogoh ranselnya lebih dalem sampe jebol (ah, nggak segitunya) dan akhirnya yang didapat hanya recehan yang entah berapa jumlahnya itu.

Segitu, si mas kenek belom puas lagi (ah, nggak, kok. emang ongkosnya 2000/orang kalo mau ke salaman. Lagian mas Kenek juga nggak setega itu narikin banyak-banyak). Ok, udah puas si kenek.Bapaknya tadi keliatan susah banget. Recehan tadi mungkin (MUNGKIN) adalah uang terakhir yang dimilikinya di ransel (MUNGKIN). Dan mungkin (MUNGKIN) di rumah si bapak  masih punya uang (MUNGKIN, moga-moga iya).

Huuufft.....

Ngeliat itu semua kayak kepingin meneteskan air mata dan membasahi bumi (ceileh, ngga segitunya kale...........). Jadi tersentuh aja gitu. Hmmmm.... Tersentuh tangan pak kenek yang kasar? (Hei, jangan ngelantur!)

Maksudnya, tersentuh hati saya gitu... Asal nggak tersentuh api aja. Kan panas (Ah, udah, deh. Lama-lama makin nggak nyambung)

*lalu ada hening yang panjang*

Komentar