Langsung ke konten utama

Bikinan Mas Bintang


Di flashdisk saya ternyata masih ada file bikinan Jumbara alias Jumpa Bakti Gembira, yang udah berlangsung dari tanggal 5-11 Juli 2012, bikinannya Mas Bintang, peserta Jumbara kontingen Kota Magelang jugak, tapi PMR Wira.

File inilah yang dipake Mas Bintang dan Dhita, PMR Mula, buat lomba Galeri Infokom. Nah, dari pada nganggur di flash disk, mendingan saya post aja kesini. Ini dia...

Hari yang ku nanti
Siamo.....
Hari yang kami tunggu telah tiba juga. Jumbara yang kami nanti-nanti telah tiba. Teman-teman pun sangat bersemangat karena kegiatan ini adalah hal yang baru bagi mereka.  Bagaimana lagi, kegiatan ini hanya diadakan 5 tahun sekali. Jadi tak heran bila mereka sangat bersemangat dalam kegiatan ini setelah berminggu-minggu kami berjuang berlatih mempersiapkan diri.
Setelah melewati perjalanan yang panjang, kami pun tiba di pendopo kab. Kebumen untuk registrasi dan daftar ulang. Kemudian kami melanjutkan perjalanan menuju bumi perkemahan widoro, kebumen. Sesampainya di bumi perkemahan, kami membereskan barang-barang yang kami bawa.
Selanjutnya beberapa perwakilan dari tiap kontingen kota/kabupaten di minta untuk menghadiri gladi bersih upacara pembukaan. Di gladi bersih tersebut banyak anak-anak sekolah dasar yang menampilkan tarian kuda lumping dan tarian saman.
Tak hanya sd, anak sekolah menengah atas pun “bersuara”. Merekapun menyajikan simulasi bencana gempa bumi dan cara bila tiba-tiba ada gempa bumi. Tidak lupa juga cara evakuasi korban-korban bencana tersebut.
Sepertinya masih banyak lagi kegiatan yang mengasyikan di jumbara daerah ini. Hmmm.. Jadi ngga sabar menunggu hari selanjutnya..
Semangaaat....


Bintang Dwicahya Pujandanu
 
Kontingen Kota Magelang in action

Komentar