Langsung ke konten utama

When Badak Soge Came to Your House...

Saya menemukan catatan ini di note hape, dan sudah menjadi draf sejak 05/04/2013. Awalnya emang mau saya post kesini, tapi entah kenapa nggak saya post sejak dulu.

Jadi gini,

Sore ini saya dikejutkan dengan kedatangan 17 orang kurang waras di rumah saya. Here is the story...


Ceritanya saya lagi kurang enak badan. Minggu kemaren saya ngga berangkat sekitar 5 hari, Senin berangkat, terus ngga berangkat lagi. Sebenernya tadi mau berangkat sekolah, tapi kata ibuk biar sehat total dulu. Yaa jadi saya ngga jadi berangkat.

Saya lagi asyik nonton film bareng Masobit, pas tiba-tiba dapet sms gaje dari salah dua temen saya, Della sama Kadhe. Della bilang mau ada tamu istimewa. Duh, ini pasti dia mau dateng. Fyi aja, saya belum mandi dan sikat gigi sejak Senin pulang sekolah (dan waktu itu udah hari Kemis). Kebayang betapa cantik dan harumnya saya. Huahahahhh

Karena dapet sinyal bakal didatengin temen, saya cepet-cepet ke kamar mandi buat bikin teh. Ya engga, lah. Saya cepet-cepet ke kamar mandi buat gosok gigi dan cuci muka.

Pas saya keluar kamar mandi, tau-tau ada yang mencet bel rumah. Duh, Della dateng. Tapi kok... Rame? Mana ada suaranya Thoifur ketua kelas saya teriak-teriak? Suara ngakak anak-anak tengil? Saya kolaps seketika.

Di rumah saya cuma bertiga; saya, Masobit, dan Dek aad yang ketiganya juga lagi ngga enak badan. Sirup abis, teh abis, ibuk abi ngga ada, dan Bu Sugeng kelebihan ngirimi saya pulsa. Oke, yang terakhir saya ngga ngerti apa hubungannya. Tapi yang jelas : saya bingung.

Saya bukain pintu. Ramenyaaa. Saya seneng buangeeet, sekaligus bingung. Ini anak sekelas ikut semua? Atau kelas sebelah ikutan juga? Atau mereka juga ngajakin tetangga mereka? Atau saudara senenek juga diajak ? Saya ngga ngerti.

Belum juga saya persilahkan masuk, 2 makhluk tengil bernama Alvin dan Aden udah nyelonong dan menjelajah rumah saya (yang mereka kata kaya labirin). Saya ngobrol (dan ngga bisa berhenti mringis) di ruang depan sama temen-temen. Tapi ngga lama kemudian kami masuk ke ruang tengah yang keadaannya ngga kurang parah dari kapal pecah nabrak Gunung Tidar.

Saya bingung. Senista apapun mereka, mereka tetap tamu saya. Seaneh apapun mereka, saya tetap harus memuliakan mereka. Saya tetap harus menyuguh mereka. Padahal, seperti yang udah saya tulis di atas, sirup abis, teh abis, dan saya cuma bertiga di rumah. Terpaksa saya cuma menyuguh mereka minum air putih adem dan jajanan, yang sempet dikomplen Putri udah mlempem. Sebagai tuan rumah, saya merasa hina.

Saya speechless. Farhan, Kabul, Aden, dan beberapa cowo lain mainin mainannya Dek Ndin, gumun sama unta-untaan yg bisa jalan dan matanya nyala. Thoifur sama Edo asyik jalan-jalan pake sendal wudhu, baca buku Girls Generation punya adek saya. Della ngerekam segala kegendengan yg terjadi. Cewe-cewe ngobrol, ngomongin foto keluarga saya yg dipajang gede-gede di ruang tengah, dimana saya masih kecil ingusan dan jelek (sampe sekarang masih, sih). Sebagian yg lain nonton tv.

Saya ikutan ngobrol, ketawa, ngakak, guling-guling. Oke, nggak sealay itu.

Ngga terlalu lama, mereka ijin pergi. Katanya sih kasian sama Pak Sopir angkot yang mereka carter. Mereka pergi, pulang.

Saya tercenung.

Pas saya balik ke ruang tengah dan menemukan keadaannya lebih parah dari sebelumnya, saya step.

Selesai.

Komentar