Langsung ke konten utama

Kemarin Sore


Kemarin sore, saya yang lagi iseng dan kurang kerjaan buka-buka folder foto di komputer. Mata saya langsung stuck di sebuah folder. Bikin Mewek. Iya, emang begitu nama foldernya. Dan yah, saya pun membuka folder itu. Dengan ekspektasi engga mewek.

Sebenernya saya sendiri yang kasih nama begitu. Kenapa? Udah terbukti, setiap saya buka pasti akhirnya mewek. Hampir pasti, lebih tepatnya. Isinya? Isinya cuma foto-foto kok. Foto-foto dengan ratusan kenangan. Maaf saya ulang, foto-foto dengan ribuan bahkan jutaan kenangan. Iya, foto-foto OZERO.

Bosen bahasnya ini melulu? Mangga close tab dulu :)


Jadi... OZERO buat saya bukan sekedar sebuah organisasi. Bukan sekedar pengurus OSIS. Bukan sekedar barisan berjas biru. Bukan sekedar barisan pemimpin pembiasaan. Atau sekedar pembimbing MOS. Buat saya... OZERO itu... entah. Bahkan saya tak menemukan kalimat yang pas untuk mendiskripsikan OZERO.

Bukannya saya merindukan masa-masa menjadi pengurus OSIS, masa-masa mengatur, memimpin, dan mengkoordinir. Saya cuma kangen Sabil, kangen Nana, kangen Nithalie, Gilang, Bella, Ota, Riris, Pakdhe, Alya, Nofal, Mahmud, Putri, Besti, Decha, Faisal, Lilo, dan semuaaaaaanya yang saya lewati sama mereka. Kangen. Kangen banget malah.

Dengan liat-liat foto yang ada di folder itu, otak saya mau nggak mau memutar ulang kejadian dalam foto-foto itu. Entah, tiba-tiba rasanya mbesesek. Pengalaman dalam foto-foto itu nggak akan bisa dibeli, nggak akan bisa diulang, nggak akan bisa saya dapetin di tempat lain. Dan ya... Sesuai dengan namanya, isi folder itu emang bisa (banget) bikin saya mewek. Oke, silahkan bilang saya alay atau sok melankolis. Tapi emang begitu kenyataannya, dan saya pikir, mungkin jika kalian ada di posisi saya, you will do the same. Ini bukan perkara kecil.

Secara jabatan maupun administrasi, saya sudah resmi purna bakti dari kepengurusan OSIS. *tarik nafas* It doesn't matter :) Emang harusnya begitu, berjalan sesuai alurnya. Satu hal yang selalu saya inget dari Mbak Tika (kakak kelas saya), "Kalo ngulangin terus ga maju-maju dong.". Kalimat itu yang lalu saya pake buat pegangan. Kapan mau maju kalo minta ngulangin terus ?

Liat Sabil, Nana, Gilang, Bella, Nithalie, Riris, Faisal, dan anak-anak pengurus OSIS masa bhakti 2012/2013 yang lain berjuang dan bekerja bareng-bareng bikin saya nyesek. Inget masa lalu. Rasanya semua itu berjalan terlalu cepet. Aih, andai waktu bisa diajak kompromi. Tapi, begini aja saya udah matur nuwun banget kok sama Allah, udah kasih saya kesempatan emas buat ngerasain semua suka duka dan pengalaman berharga ini. Makasih, Ya Allah :)

Jadi,
Saya cuma mau pesen buat OZERO '13, selamat berjuang, semoga sukses. Jangan sia-siakan kesempatan emas kalian sekarang, lakukan dan nikmati selagi bisa. Terus berkarya dan berbakti buat sekolah. Saya tau kalian bisa :)

Satu lagi, makasih buat kalian, yang masih mau baca postingan ini sampe titik. :)



:’D


Ini :’D




Kemah Bakti


Pemilu


Setiap foto selalu punya cerita sendiri. Ini cerita saya. Apa ceritamu ?

Komentar