Langsung ke konten utama

Puisi Bocah Kelas 5 ?

     Saya baru sadar, ternyata saya kelas 5 SD bukan seperti saya yang sekarang. Lho, kok? Diawali dengan kekurangkerjaannya saya (buka-buka file lama, lagi -_-) akhirnya saya nemuin sebuah file yang judulnya My Poems dengan icon kupu-kupu.
        Begitu saya buka, isinya puisi lama yang saya bikin pas kelas 5 SD. Kok tau? Ya tau, lah.. Orang ada tanggalnya "Tempuran, 11 November 2009". Eh itu kelas 5 apa kelas 6, ya? Ya diitung kelas 5 gitu aja, ya ._.
       Ada 4 puisi disitu, tanggalnya sama semua. Dan dibawah setiap judul ada tulisannya:
"Y4sm!n_cUt3"

        Sealay itukah Yasmin kelas 5 SD -____________-
       Oke, cukup pengumbaran aib masa lalu saya -_- mari lanjutkan. Ini dia salah satu puisinya :

Menunggu Ketidakpastian
Y4sm!n_cUt3


Menyusuri terjalnya kehidupan
Melewati koridor ketidakpastian
Menunggu tirai beton ujian terbuka

Semua hanya semu
Semua tak lebih dari fatamorgana
Tak lebih dari dentuman genderang kehidupan
Yang bertabuh cepat dan menyerbu
Menyesakkan rongga dada

Menunggu…
Apa yang sebenarnya kita tunggu?
Sesosok hitam mencekam yang membuat kita tak dapat bergerakkah?
Hari dimana kita tak dapat merubah apa yang telah kita jalanikah?

Menunggu…
Kita tak ubah dari menunggu ketidakpastian
Di depan kelopak mata
Namun terlihat semu…
Hanya bayang…

Tempuran, 11 November 2009

     Mau tau apa maksudnya? Jangan tanya ke saya ya, saya juga nggak ngerti -_- Ini puisi apa maksudnya cobaaaak gaje banget sih si Yasmin Kelas 5 SD ini -___-
     *bagi yang masih kelas 5, plis jangan ikut madzhab alaynisme kayak saya dulu ya*

Komentar