Langsung ke konten utama

Pacaran? Think Again...

Remaja sekarang tuh aneh-aneh, ya. Iya, saya juga aneh, soalnya saya juga remaja. Kalau ditanya kenapa saya bilang remaja itu aneh, ya gampang aja sih, kasih buktinya. Di twitter, misalnya, social networking yang trend banget di kalangan remaja. Para ababil alias ABG labil ketumplek blek di twitter, dan tweets mereka kebanyakan galau *termasuk yang nulis juga ._.v*

Nggak cuma itu, remaja jaman sekarang, yang sebenernya ya masih kecil-kecil, makan masih disuapin, buang aer masih dicebokin, tidur masih dininaboboin, tapi udah pada berani pacaran. 

Lha? What's wrong with pacaran?


Wooo, ya jelas salah, lah. Disini saya ngebahasnya dari sisi religion, lho ya. Khusus muslim, eh ya lebih ke muslimah, sih. Beberapa waktu lalu, entah kesambet apa, saya ngetweets di twitter yang berhubungan sama pacaran dari sudut pandang Islam. Ya nggak terus berdalil macem-macem, saya kan masih cethek juga ilmunya. Cuma pengen ngingetin akhi-ukhti aja, biar nggak tersesat terlalu jauh. *apajal*

Ini dia :

- Pacaran walopun cuma smsan dan nggak pernah ketemuan hukumnya tetap haram lho. Karena bagaimanapun juga, akan tetap menimbulkan syahwat utk bersama.

- Karena dalam pacaran dimungkinkan terjadi banyak zina. Zina mata, zina hati...

- Pacaran sejaman kita sih percuma. Hampir nggak mungkin lanjut sampe akad. Pasti putus tengah jalan. Pas putus? Galauuu :p

- Jodoh udah di "tangan"Nya kok, tanpa pacaran pun kalo emang jodoh ya nggak akan kemana-mana. Percaya deh sama Allah :)

- Pacaran bahagianya cuma sesaat. Bahagia yang sesungguhnya tu nanti, di surga. Mau, masuk surga ? Jangan pacaran...

- Pacaran : "I promise I will always love you forever." | Putus : "Gausa kenal aku lagi." | Liat, betapa janji manis itu cuma sementara.

- Apa pacar bisa selalu ada di samping kita pas kita butuh ? Apa iya mereka bener-bener ngertiin kita ? Ngga, kan ?

- Mau tau, yg akan selalu ada pas kita butuh ? Yang setia mendengar keluh kesah kita ? Yang mengasihi kita apapun yang kita lakuin ? Cuma Allah :)

- "Wanita yang sholihah adalah perhiasan dunia." Mau jadi perhiasa dunia ? Makanya sholihah. Mau sholihah ? Makanya jangan pacaran...

- Dari pada pacaran capek ati capek pikiran mending kan ngeraih cita-cita dulu. Belum masanya kita maen cinta-cinta.

- Ngga kasian sama orang tua ? Kita dibiayai buat belajar. bukan buat pacaran. Hargai mereka dengan jadi anak yang baik, amanah :)

Naah itu dia tweets saya-pas-lagi-kesambet-entah-apa beberapa waktu lalu. Bukan bermaksud mau sok alim, sok udah jadi paling bener, sok menggurui, atau apapun lah. Saya cuma pengen sharing sedikiiit aja. Saya sendiri juga masih banyak khilaf. Ya saling mengingatkan aja, lah, biar ngga termasuk orang-orang yang merugi :)

Ah iya, one more, guys. Islam nggak melarang kita suka, sayang, atau cinta sama lawan jenis yang bukan muhrim, kok. Asal kita bisa memenej perasaan kita dengan baik, insyaAllah aman :D Inget, mencintai tak harus memiliki :P Memilikinya besok aja, kalo udah terikat akad ;D

Mengagumi dan mencintai dalam diam itu asyik kok ;)

Komentar