Langsung ke konten utama

Tahun Baru ?

Malam ini saya 'kurang' punya kerjaan, makanya saya sempatkan nengok blog yang udah beberapa hari nggak terjamah.

Malam ini, 31 Desember 2012 yang mungkin di akhir post ini akan menjadi 1 Januari 2013. Tak terasa satu tahun mau habis. Habis dengan tanpa saya melakukan apapun yang berarti. Untuk ibuk saya, abi saya, keluarga saya, teman-teman saya, lingkungan saya, saya merasa belum melakukan apa-apa. Maksud saya, tentu saja melakukan hal yang berarti dan bermanfaat. Kalau melakukan hal yang merepotkan... Sepertinya tak perlu ditanya, saya terlalu sering melakukannya. Yah, 366 hari di tahun 2012 saya lewati hanya dengan merepotkan, menyusahkan, dan... menyedihkan. Tolong beri sedikit penekanan pada kata terakhir ya, biar dramatis.


2012 terasa singkat-singkat panjang. Lama tapi cepet. Kayaknya aja panjang, 8.784 jam. Tapi, tau-tau sekarang udah habis. Waktu terlalu cepat berjalan, kawan.

Malam ini, malam terakhir di tahun 2012. Sudah pantaskah kita meninggalkan 2012 ? Sudah pantaskah kita menyambut 2013 ? Apa yang sudah kita berikan pada orang-orang di sekitar kita selama 2012 ? Adakah ? Apa yang sudah kita persiapkan untuk orang-orang di sekitar kita selama 2013 ? Adakah ?

Terutama padaNya. Apa yang sudah kita berikan ? Apa yang sudah kita siapkan ? Adakah ?

Sudahkah kita bersyukur atas seluruh ni'mat yang telah Dia berikan selama 527.040 menit di tahun 2012 ? Atas nafas yang sampai saat ini masih berhembus, atas mata yang sampai saat ini masih terbuka, atas tubuh yang sampai saat ini masih tegap, atas keluarga yang sampai saat ini masih lengkap, sudahkah kita sekedar bersyukur ?Sekedar tersenyum dan mengucapkan terima kasih padaNya ?

Jika belum, mari lakukan bersama, kawan.

Alhamdulillah, Ia masih memberi kesempatan bernafas.
Alhamdulillah, Ia masih memberi kesempatan melihat indahnya ciptaanNya.
Alhamdulillah, Ia masih  memberi kesempatan mendapat kasih sayang dari ayah ibu dan keluarga tercinta.
Alhamdulillah, Ia masih memberi kesempatan untuk bersyukur.

Entah butuh berapa alhamdulillah untuk mensyukuri seluruh ni'matNya. Ribuan alhamdulillah bahkan tak akan menyamai jumlah ni'mat yang telah Ia berikan.

Sudah cukup 2012 kita mengabaikan panggilanNya, meninggalkan perintahNya, membantah laranganNya, dan bermain-main dengan syariatNya. Bismillah, kita sambut 2013 dengan niat berubah menjadi lebih baik, lebih taqwa, lebih bersih, lebih suci, dan insyaAllah lebih di segala aspek kebaikan :)

Sudahkah berterima kasih pada orang-orang 'penting' selama 2012 ? Yang telah membuat 31.622.400 detik kita berwarna, yang telah melukis senyum manis di bibir kita, yang telah menumbuhkan tawa, menggoreskan luka, menciptakan tangis, mematahkan hati, yang lalu bisa kita ambil pelajarannya, dan melatih kita bersabar, serta menuntun kita untuk bangkit kembali, dengan senyum yang kebih lebar, dengan semangat yang lebih tebal, dengan tekad yang lebih kuat.

Jika belum, mari lakukan bersama, kawan.

Terima kasih Ibu, atas kasih sayang yang telah engkau berikan selama 1 tahun ini.
Terima kasih Ayah, atas setiap keringat yang engkau teteskan demi putra-putrimu.
Terima kasih saudara-saudara tercinta, atas limpahan kebahagiaan yang kalian ciptakan.
Teruma kasih, sahabat-sahabat terbaik, tanpa kalian saya hanyalah butiran debu *tsaah*
Terima kasih, guru-guru dan 'guru-guru', atas ilmu, pengetahuan, wawasan, dan pengalaman yang menuntun menuju kemanfaatan.
Terima kasih untuk semuanya, siapapun dan apapun yang telah  mengajari saya lebih kuat, lebih sabar, lebih berani, dan lebih siap menghadapi hari esok dan seterusnya, hingga sampai saatnya nanti saya harus kembali padaNya. Terima kasih, terima kasih, terima kasih. Jazakumullah :)

Di akhir tulisan ini, saya harap saya dan kalian semua bisa melanjutkan langkah menapak hari esok, menuju kelebihbaikan, dan semoga apa yang telah kita lakukan di hari kemarin bukanlah kesia-siaan belaka. Bismillah, Allah selalu bersama kita. Aamiin.

Saya meminta maaf atas segala kesalahan dan kekhilafan saya di tahun 2012 baik yang besar maupun kecil, yang disengaja maupun tidak disengaja, yang kelihatan maupun tidak kelihatan.

Jadi...

Selamat tahun baru 2013, semua :)
Ganbatte ! Innallaha ma'ana :)

Komentar

  1. goresan yang memotivasi untuk membuka dan mngawali langkah di Tahun yang baru :)) sukses terus buat Yasmin kedepannya :) semoga tetap pada jalan Allah :D GANBATTE !
    tertanda : Yasmin's Fans ._.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasi citra :D Moga-moga citra juga tetep di jalan Allah :) Makasi, fans B)

      Hapus

Posting Komentar